Minggu, Oktober 2, 2022

Seorang PNS di Sampang Diketahui Aktif di Parpol

Must read

- Advertisement -

Sampang, (Media Madura) – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, diketahui berkecimpung di partai politik. Dia adalah Hermanto Subaidi, salah satu staf di kantor kelurahan Kota Sampang.

Hermanto tercatat sebagai Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Sampang. Hal itu dikuatkan dari Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) nomor 09-0331/kpts/DPP/Gerindra/2017 tentang susunan personalia Dewan Penasehat DPC Gerindra Sampang.

Meski Hermanto telah mengajukan pengunduran diri sebagai PNS. Namun dirinya belum resmi mendapat surat lepas tugas sebagai abdi negara. Sebab, Hermanto akan maju di Pilkada Sampang.

Selain nama Hermanto Subaidi, dalam isi surat susunan personalia dewan penasehat DPC Gerindra Sampang, juga ada nama Fadhilah Budiono, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sampang.

Kendati demikian, Bupati Sampang Fadhilah Budiono tidak melakukan pemecatan. Padahal sudah jelas, hal itu bertolak belakang dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salah satu aturan yang tertuang dalam PP yakni pemberhentian PNS dengan tidak hormat jika PNS berpolitik atau menjadi pengurus partai politik.

“Dia (Hermanto-red) kan masih belum resmi lepas dari status PNS nya, SK juga belum turun, jadi gaji masih dari negara,” kata Fadhilah Budiono.

Fadhilah mengaku tidak mempersoalkan Hermanto masuk dalam susunan parpol. Asal, menurutnya, sudah mengajukan pengundurkan diri sebagai PNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sampang Slamet Terbang, enggan berkomentar. Justru dirinya meminta untuk mengklarifikasi kepada kantor Bakesbangpol .

“Maaf, tanya saja kepada kepala Bakesbangpol, Beliau yang lebih tahu,” singkat Slamet Terbang.

Begitu pun, Kepala Bakesbangpol Rudi Setiadhy. Ia juga irit memberikan keterangan kepada sejumlah awak media. “Kalau tanya itu saya no comment,” singkatnya sambil meninggalkan sejumlah wartawan dan bergegas pergi menggunakan mobil dinasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article