Sebanyak 42 Panwascam Sampang Dilantik

Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang Juhari saat membacakan sumpah jabatan kepada 42 panwascam di Pendopo Bupati Sampang, Rabu (8/11/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sampang melantik 42 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) yang akan bertugas dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang tahun 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sampang Juhari, mengatakan ke-42 panwascam itu akan melaksanakan tugas pengawas pemilu di masing-masing Kecamatan. Pengambilan sumpah jabatan tersebut setelah menjalani beberapa rangkaian tahap seleksi.

“Kita sudah melantik 42 panwascam ini untuk bertugas sebagaimana tugasnya, hal ini dilakukan karena sebelumnya sudah jalani seleksi mulai dari proses seleksi administrasi pendaftaran, tes tulis, hingga seleksi wawancara,” kata Juhari, Rabu (8/11/2017) pukul 11.30 WIB.

Dirinya berharap, seluruh panwascam dalam melakukan tugasnya tertib dan mentaati sesuai aturan yang berlaku. Terkait adanya panwascam double job, pihaknya sudah mengambil langkah dengan pemberhentian.

“Panwascam yang dilantik sekarang ini murni tidak mempunyai tugas ganda atau double job,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jatim Muhammad Amin berharap agar panwascam yang telah dipilih melalui seleksi tersebut melaksanakan tugas dengan baik. Dirinya juga menekankan kepada panwascam agar mengantisipasi sedini mungkin suatu hal yang bisa menghambat jalannya Pilgub dan Pilkada tahun 2018 mendatang.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.