Jecksen F Tiago: Slamet Nurcahyo adalah Aset Sepak Bola Indonesia

Slamet Nurcahyo merayakan golnya ke gawang Arema FC di pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (10/9/2017) malam.

Pamekasan, (Media Madura) – Pelatih Barito Putera, Jecksen F Tiago memberikan penilaiannya terhadap gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo.

“Saya lihat, dia adalah salah satu aset luar biasa sepak bola Indonesia punya,” katanya.

Ternyata, Slamet Nurcahyo pernah dibesut Jecksen F Tiago.

“Sebenarnya kalau kalian melihat sejarah dari Cahyono (sebutan Jecksen F Tiago kepada Slamet Nurcahyo), dulu saya bawa dia dari Jember, saya melatih dia di Asyabab bukan di timnas saja,” ucapnya.

“Saya latih Cahyono mulai tahun 2003 di Asyabab, 2004 saya bawa dia ke Persebaya kita juara Liga yang ke-10,” imbuhnya.

Sukses bersama Persebaya Surabaya kala itu, akhirnya Jecksen F Tiago dipercaya melatih timnas Indonesia. Tak lupa, Slamet Nurcahyo dipanggil ke timnas.

“Setelah itu, saya ke timnas saya bawa dia juga, karena saya lihat dia salah satu aset luar biasa sepak bola Indonesia punya, dan saya rasa apa yang kita melihat jauh hari, ya mungkin 15 tahun yang lalu,” tuturnya.

“Sekarang ini seluruh Indonesia bisa lihat dia juga, sehingga tidak ada keraguan sama sekali. Saya tahu persis kemapuan dari Cahyono karena memang dari muda saya bekerja sama dengan dia,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.