Jaga Peluang Juara, Madura United Wajib Menang Lawan Barito Putera

Usai menangi pertandingan melawan Persiba Balikpapan, skuad Madura, offisial, dan petinggi klub menghampiri ratusan suporter Madura Bersatu yang hadir di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10/2017) sore.

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United masih menyisakan tiga pertandingan sisa di Liga 1 2017 yaitu melawan Barito Putera, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar. Laga terdekat, menjamu Barito Putera.

Untuk menjaga peluang mereka keluar sebagai juara musim ini, Laskar Sape Kerrab wajib memenangkan tiga pertandingan itu, termasuk kontra Barito Putera.

Madura United bakal menjamu Laskar Antasari, julukan Barito Putera di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (5/11/2017) besok.

Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera sudah mengetahui sulitnya laga melawan Barito yang di leg pertama berhasil menahan imbang timnya. Namun, laga itu wajib dimenangkan.

“Menghadapi Barito Putera, kekuatan terbesar kami adalah motivasi yang tinggi setelah mendapatkan bekal kemenangan melawan Persiba Balikpapan,” kata Gomes.

Gomes bahkan mengaku sudah mengantongi kekuatan Barito yang harus dimatikan pergerakannya. Menurutnya, Barito mempunyai pemain cepat di barisan depan.

“Untuk menghentikan mereka, tentunya kedisiplinan dan koordinasi harus ekstra,” imbuhnya.

Kendati begitu, Gomes melanjutkan, tak ada persiapan khusus untuk menghadapi Barito. Diakui, persiapan timnya jelang pertandingan normal-normal biasa.

“Persiapan yang kami lakukan adalah persiapan normal seperti persiapan pertandingan lainnya,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Sederet pemain vital Madura United tak bisa diturunkan di laga ini, Fabiano Beltrame dan Dane Milovanovic. Fabiano absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Dane masih berkutat pada cedera bahunya. Namun, barisan depan Madura United dalam kondisi on fire.

Menyikapi kondisi itu, bek Madura United, Fachrudin Aryanto tidak gentar. Ambisinya untuk mengenggam gelar juara Liga 1 terus dikobarkan. Bek timnas Indonesia itu meminta rekan-rekannya fokus memenangkan tiga laga sisa termasuk kontra Barito Putera.

“Kami akan berusaha untuk menjaga peluang kami menjadi juara,” kata F26 sebutan Fachrudin di Madura United.

Madura United sendiri hingga 31 pertandingan berugulir masih terpaut lima poin dari pemuncak klasemen. Poin Madura United di posisi lima klasemen mengoleksi 57 angka.

Namun, posisi Madura United disikapi tenang Gomes. Hanya saja, Gomes tidak ingin tiga laga sisa itu diraih timnya dengan hasil imbang apalagi kalah.

“Menjaga harapan itu penting bagi para pemain di tim ini. Hasil imbang dari 3 pertandingan sisa, akan mengubur mimpi tim ini untuk bersaing dalam perebutan juara. Kami akan berusaha merebut pilihan terbaik untuk bisa memenangi pertandingan besok,” pungkas Gomes.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.