Bangkalan, (Media Madura) – Dua orang tewas dan seorang luka berat dalam kecelakaan yang terjadi jalan raya Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan. Kecelakaan yang terjadi Jumat pagi, 3 November 2017, juga menyebabkan sepeda motor matic milik korban terbakar.

Korban tewas masing-masing bernama Mariam dan Maidah, keduanya warga Dusun Tangkat Timur, Desa Pajeruhan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Sementara korban luka berat bernama Udin, 24 tahun, warga Kelurahan Kapasari, Kota Surabaya.

Ceritanya, ketiga korban hendak pulang ke Kedungdung. Mereka naik sepeda motor bonceng tiga dari Kota Surabaya. Sampai di jalan raya Desa Paterrongan, Kecamatan Galis, Bangkalan.

Udin yang menyetir sepeda motor coba menyalip sebuah truk, namun dia salah perhitungan, belum berhasil nyalip, dari arah berlawanan muncul MPU Bis Mini. Udin coba menghindar, namun ternyata lintasan licin berair, motornya terjatuh dan masuk ke kolong bis mini yang disopiri Safi, 40 tahun, warga Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Akibat kecelakaan itu, Mariam dan Maidah tewas di tempat, sementara Udin selamat namun kondisi terluka parah. “Motornya hangus, tinggal rangka,” kata Ahmat, warga Paterrongan.

Menurut Ahmat, jalan raya Paterrongan termasuk jalur tengkorak. Sehari sebelumnya, seorang pengendara motor juga terjatuh disana karena jalan yang licin, namun korban masih bisa meneruskan perjalanan.

“jalur itu memang selalu basah, gak tau juga kenapa? Kadang basah karena jalur menanjak, jadi banyak muatan truk tumpah kalau lewat situ, kayak truk angkut ikan, air tumpah kalua lewat situ. jadi tambah licin kalua ada muatan tumpah,” ujar dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari polisi.

Penulis : Mukmin Faisal
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.