Skuad Madura United menjajal rumput Stadion Batakan, Balikpapan sebelum pertandingan resmi bergulir, Sabtu (28/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Madura United akan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Minggu (29/10/2017). Datang ke markas Beruang Madu, Laskar Sape Kerrab menargetkan poin penuh.

“Persiapan tim udah baik, kita di sini datang bukan mencari kalah, seri. Tapi di sini kita mencari tiga poin,” kata bek Madura United, Fachrudin Aryanto, Sabtu (29/10/2017).

Pelatih Gomes De Oliviera mengatakan, musim ini sebenarnya sangat menjanjikan bagi Madura United. Sebab, timnya belum terbuang dari persaingan gelar juara.

Bahkan, kans untuk menutup kompetisi yang tinggal empat pertandingan ini dengan status juara masih terbuka lebar.

Tapi, dengan catatan, timnya harus mampu memenangi seluruh sisa pertandingan itu, termasuk di kandang Persiba besok.

“Madura (United) datang dengan motivasi yang sangat tinggi (ke Balikpapan). Sisa empat pertandingan kita harus menangkan, dan mulai besok fokus untuk balik ke Madura bawa tiga poin (dari Balikpapan),” kata Gomes.

Laga kontra Persiba, bukan berarti tugas Fabiano Beltrame dan kawan-kawan akan mudah. Terbukti, di leg pertama, Madura United susah payah mengalahkan Persiba dengan skor tipis 1-0.

Apalagi, di pertandingan ini, Madura United baru saja kehilangan jenderal lapangan tengah Dane Milovanovic, karena cedera.

Namun, menyikapi kondisi itu, pelatih asal Brasil tidak cemas. Sebab menurutnya, sebanyak 18 pemain yang dibawa ke Batakan siap diturunkan dan bermain maksimal.

“Dane tidak bisa tampil, masih cedera. Terus yang lain siap semua untuk diturunkan,” tegasnya..

Gomes juga senang kondisi fisik sang marquee player, Peter Osaze Odemwingie yang terus menunjukkan perkembangan signifikan. Gomes menanmbahkan, Peter berpeluang diturunkan sejak menit awal.

“Peter semakin baik, sekian lama tidak main, dia sudah berlatih. Semakin fit,” Gomes menandaskan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.