Bupati Banyuwangi Berkunjung ke Sampang

Abdullah Azwar Anas (berkacamata) memberikan keterangan kepada media saat kunjungannya ke DPC PDI-P Sampang Jalan Merak, Sabtu (28/10/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sampang di Jalan Merak, Sabtu (28/10/2017) siang pukul 14.00 WIB.

Kunjungan tersebut ia lakukan karena ingin silaturahmi bersama struktural PDI-P di Sampang. Kebetulan, Anaz merupakan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 itu menghadiri kegiatan wisuda di wilayah Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Hari ini menyempatkan diri ke Sampang untuk silaturahmi secara personal saja dari hati ke hati terutama ke teman-teman PDIP,” ucap Anas ditemui di kantor DPC PDI-P Sampang, Sabtu (28/10/2017).

Kehadiran Anas disambut oleh sejumlah pengurus DPC PDI-P Sampang, mulai Ketua DPC H Mohamad Norahmad, Wakil Ketua Iwan Effendi, Sekretaris Sunardi, Bendahara Anwar Sanusi, dan Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai sekaligus Ketua Tim Lima PDIP Sampang Nur Hasan.

Ditanya persiapan pencalonan di Pilgub Jatim. Anas mengaku sudah memasrahkan sepenuhnya kepada partai yang mengusungnya. Selain itu, menurut Anas, Madura khususnya di Kabupaten Sampang perlu tindakan Affairmative Action dalam meningkatkan infrastruktur dan SDM. Hal itu sesuai pengalamannya selama memimpin di Kabupaten Banyuwangi.

“Soal pencalonan, saya kira mekanismenya sudah jalan, nanti partai akan ada pertemuan dari DPC sampai ranting, DPD akan merancangnya,” terangnya.

Usai kedatangannya di Sampang, Anas beserta rombongan berencana ke Kabupaten Pamekasan dan Sumenep.

Sekedar diketahui, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi telah diusung sebagai pasangan calon dalam Pilgub Jatim 2018 oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.