Pantai Jumiang

Pamekasan, (Media Madura) – Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur tidak terawat, kotor dan kumuh.

Destinasi yang dijadikan objek wisata unggulan itu belum diperhatikan sepenuhnya oleh pemerintah sehingga kondisinya kurang begitu enak dilihat, akibatnya pantai tersebut sepi pengunjung.

“Kalau tidak perkembangan dan malah kumuh seperti ini maka tidak akan ada pengunjung,” kata Rosyi salah seorang pengunjung, Selasa (24/10/2017).

Jika terus dibiarkan tidak terawat akan berakibat kurangnya ketertarikan wisatawan, oleh karenanya ia meminta tempat bersejarah itu dijaga dan dirawat dengan baik.

“Saya selaku pemuda yang peduli lingkungan, mohon agar tempat ini betul-betul dijaga dengan serius,” tambah Rosyi.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin menjelaskan, pantai tersebut baru menjadi perhatian pemerintah dan sudah masuk perencanaan pembangunan dan pengembangan termasuk potensi kedepannya.

“Jumiang memang masih tahap awal karena memang kami kesulitan di sumber daya manusia,” katanya.

Namun ia tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar, pasalnya instansinya masih sibuk mengurusi pelaksanaan rangkaian hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-487 tahun.

“Maaf dulu ya saya masih sibuk hari jadi, nanti saya jelaskan kalau event sudah selesai,” tutup Akhmad Sjaifuddin.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.