23.3 C
Madura
Kamis, April 18, 2024

Anggota TNI di Pamekasan Terus Ajarkan Wawasan Kebangsaan pada Siswa

Must read

- Advertisement -

Pamekasan – Anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Pamekasan terus mensosialisasikan dan mengajarkan wawasan kebangsaan kepada siswa di berbagai lembaga pendidikan, setelah sebelumnya digelar di salah satu lembaga di Kecamatan Kadur, kali ini digelar di Desa Kramat.

Babinsa Kramat Koramil 0826/02 Tlanakan Serda M. Hasan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi SDI Al-Barokah di Dusun Penanggun Timur Desa Kramat Kecamatan Tlanakan. Selasa (17/10/17) pagim

Dengan gaya yang khas dalam mengajar, Serda M. Hasan memberikan arahan dan motivasi dengan bahasa yang sederhana kepada anak-anak untuk lebih giat belajar agar dapat meraih cita cita yang di inginkan, yang artinya dapat membanggakan kedua orang tua dan berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Para murid SDI Al-Barokah terlihat antusias mendengarkan arahan yang disampaikan Babinsa ini.

Menurut Serda M. Hasan, pemberian materi disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan kegiatan belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi sekolah dasar.

“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini, yaitu mulai dari anak Sekolah Dasar” katanya.

Harapannya melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini, dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.

“Saya sangat berharap agar para siswa tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara,” sambungnya.

Kepala Sekolah SDI Al-Barokah, Budi Utomo menyatakan, materi yang diberikan Babinsa ini sangat positif guna memotivasi anak-anak agar timbul kesadaran dalam berbangsa dan bernegara.

“Ini menjadi motivasi dan pembelajaran buat siswa, apalagi materi disampaikan langsung oleh Babinsa, anak-anak menjadi lebih bangga dan saya berharap kegiatan seperti ini berlanjut,” tandasnya.

Rilis

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article