Pamekasan, 16/10 (Media Madura) – Sebanyak empat partai politik (Parpol) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyerahkan berkas verifikasi keikutsertaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, lima parpol itu tergolong partai lama sehingga tidak usah diverifikasi secara faktual kembali cukup mensinkronkan antara hard copy dan soft copynya.

“Hari ini sudah ada lima yang menyerahkan berkas ke KPU,” katanya, Senin (16/10/2017).

Lima partai tersebut tambah Hamzah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat.

“Ada sebagian yang sudah dan ada yang belum penutupan sampai nanti malam pukul 23.00 WIB,” tambahnya.

Sementara Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mondir Kholil mengatakan, dirinya menyerahkan berkas itu sengaja dilakukan didetik-detik penutupan hal itu sudah menjadi tradisi partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kami sengaja milih hari terahir dan itu sudah kebiasaan PPP,” katanya.

Menurut Mondir, sebelum berabgkat ke kantor yang terletak di jalan Brawijaya itu para pengurus melaksanakan istighosah di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP.

“Usai istighosah kami dan beberapa pengurus langsung kesini (KPU),” tutupnya.

Reporter: Rifqi
Editor : Arf

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.