Sumenep, (Media Madura) – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi mengaku terpukau dengan potensi wisata Pulau Saor dan Pulau Saebus di Kepulauan/ Kecamatan Sapeken.

Pada kegiatan Safari Kepulauan kemarin, orang nomor dua di Sumenep itu memang menyempatkan diri menyeberang dari Pulau Saebus ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Saor (masih Desa Saor Saebus).

“Ini Pulau luar biasa, disini lengkap, lahan home industri ratusan haktar, lahan penerbangan ada, wisatanya juga tak kalah saing dengan sejumlah wisata diluar, bisa saja nanti para wisman setelah dari Bali langsung kesini” ungkap Fauzi.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, bahwa di pulau tersebut juga terdapat bekas lapangan terbang yang pernah dipakai perusaahaan minyak tahun 1970-1976, dan itu bisa saja difungsikan kembali.

“Potensi disini layak dikembangkan, ini akan kami bicarakan lebih lanjut dengan berbagai leading sektor,” ucapnya.

Menurut Fauzi, sedikitnya ada tiga destinasi yang dapat dikembangkan di pulau kecil tersebut, yakni Pulau Bungin (pulau pasir tak berpenghuni), Tanjung Biru dan pantai “U” yang dikenal memiliki pesisir putih dan karang yang masih terjaga.

“Disini memang potensinya luar biasa, kalau dikembangkan, saya yakin dapat meningkat perekonomian masyaralat disini,” ungkapnya.

Fauzi pun berjanji akan datang kembali untuk menindaklanjuti keinginannya mengembangkan wisata di Saor Saebus. Bahkan ia akan membawa sejumlah pelaku wisata dan investor.

“Kunjungan kali ini saya nyatakan belum tuntas, saya akan datang kembali kesini bulan depan untuk kembali melihat sejumlah potensi yang ada,” janjinya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan