Ismail, ketua Komisi I DPRD Pamekasan.

Pamekasan, (Media Madura) – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail berharap, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Rabu (11/10/2017) mendatang berlangsung aman dan kondusif.

“Tentu kami berharap pelaksanaan pilkades serentak di Pamekasan ini berlangsung aman dan kondusif,” katanya, Jumat (6/10/2017).

Pria yang juga ketua Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (IKA STAIN) Pamekasan itu menilai, selama ini proses penetapan bakal calon sempat memunculkan beberapa polemik, tapi hal itu sudah diatasi dengan bijak dan diterima oleh semua pihak.

“Memang sempat terjadi persoalan, tapi semuanya sudah klir,” ungkap Ismail.

Namun politikus Partai Demokrat itu tidak khawatir pasalnya, 39 calon kepala desa (cakades) sudah menggelar penandatanganan nota kesepakatan Deklarasi Damai yang digagas Polres Pamekasan, sekaligus ditempatkan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan Jl Stadion 81, beberapa waktu yang lalu.

Momentum pesta demokrasi tingkat desa tersebut, dijadwalkan akan digelar serentak di 13 desa yang tersebar di 6 kecamatan, Rabu (11/10/2017) mendatang. Meliputi Desa Bangsereh dan Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar, Desa Jarin dan Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu.

Selain itu juga terdapat Desa Ambender dan Bulangan Haji Kecamatan Pagantenan, Desa Banyupelle, Kacok dan Palengaan Laok Kecamatan Palengaan, Desa Tagangser Daya, Kecamatan Pasean, serta Desa Billaan, Pangbatok dan Toket Kecamatan Proppo.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan