Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno (tengah).

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengantarkan nama Baddrut Tamam sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada 2017 mendatang ke kantor DPW PAN Jatim.

Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Priyatno mengatakan, rekomendasi tersebut sebagai penegasan bahwa partainya betul-betul serius mendukung pria yang saat ini menjabat anggota DPRD Jatim itu.

“Saya sendiri yang mengantarkan langsung kepada Ketua DPW PAN Jatim Masfuk oleh di Kantor DPW PAN Jatim di Jl Darmo Kali Surabaya,” katanya, Selasa (3/10/2017).

PAN Pamekasan jauh-jauh hari sudah menegaskan mengusung RBT pada momentum Pilkada Serentak 2018 mendatang. Pilihan itu berdasarkan hasil survei internal sekaligus tidak membuka pendaftaran terbuka seperti yang diterapkan sejumlah partai politik (parpol) lain di Pamekasan.

“Rekomemdasi itu nantinya diteruskan ke DPP, semoga sesuai dengan DPD,” tambahnya.

Untuk diketahui, RBT sebagai cabup 2018 memdatang, didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), selain itu didukung partai berlambang matahari.

Dengan begitu jika berkoalisi, dua partai tersebut bisa mengusung sepasang calon, sebab kursi di parlemen sudah memenuhi yakni PKB 5 kursi dan PAN 5 kursi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan