Kunjungan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim di Pulau Raas, Kecamatan Raas, Senin (2/10/2017). (MM/Rosy)

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur tengah serius memperbaiki kedesiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini kerap dikeluhkan, terutama abdi negara di daerah kepulauan. 

Untuk itu, Pemkab melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) sudah menyiapkan program absensi online. Sehingga ASN tidak dapat mengakali daftar kehadiran. 

“Untuk program absensi online di OPD sudah siap semua, sampai ke tingkat UPT, termasuk yang tenaga pendidik,” kata Kepala BPKP-SDM, Titik Suryati saat diminta menjelaskan oleh Bupati di hadapan masyarakat Pulau Raas, Senin (12/9/2017).

Namun, lanjut Yatik, untuk Kecamatan/ Pulau Raas, baru 17 ASN yang melakukan pendaftaran untuk perekaman sidik jari dan iris mata. 

“Dapat kami laporkan, ternyata untuk Kecamataan Raas ini, baru 17 ASN saja yang mendaftar dari total 225 ASN dan tenaga pendidik yang ada di Kecamatan ini,” terang Yatik.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mendorong agar semua ASN di Kecamatan Raas segera mendaftarkan diri untuk perekaman absensi online. Sebab, ke depan ia tak ingin mendengar masih ada ASN nakal apalagi sampai mangkir tugas. 

“Jangan ada lagi ASN yang nakal dan suka bolos, terutama yang bertugas di Kepulauan. Hanya ketika Bupati mau berkunjung ke Pulau saja, buru-buru kembali ke Pulau, tapi hari-hari biasa sering ada di daratan,” tegas Busyro. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan