Sumenep, (Media Madura) – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar Safari Kepulauan ke beberapa pulau yang menjadi bagian wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. 

Pulau yang akan dikunjungi antara lain, Pulau Sepudi, Pulau Raas dan Pulau Saobi. Dipulau tersebut, Bupati akan bersilaturrami dengan tokoh masyarakat serta akan meninjau beberapa lokasi pembangunan.

Uniknya, dalam kegiatan ini, Bupati memboyong hampir semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bidang instansi, Forpimda dan Direksi BUMD. 

“Tujuan kegiatan ini, untuk melihat secara langsung seperti apa kondisi pulau-pulau kita, terlebih dalam hal pembangunannya,” kata A. Busyro Karim sebelum pemberangkatan. 

Pasalnya, kata Bupati dua periode ini, selama ini dirinya masih kerap mendapatkan keluhan terkait dengan pembanguanan wilayah Kepulauan, bahkan sering dituding tidak memperhatikan pulau. 

Menurut Busyro, keluhan itu ada yang disampaikan secara langsung kepada dirinya, ada yang melalui tulisan dan ada juga yang disampaikan melalui media massa.

“Nah, dengan membawa semua pihak terkait ini, saya berharap berbagai persoalan di Kepulauan dengan segera dapat diselesaikan, karena mereka (Kepala OPD) akan angsung saya berikan kesempatan menjawab langsung keluhan warga,” imbuhnya. 

Disamping itu, dalam kegiatan selama 5 hari (Tanggal 1-5 Oktober) itu, Busyro ingin menyerap aspirasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat Kepulauan secara langsung, agar apa yang dibutuhkan warga pulau dapat segera tercover dalam rencana pembangunan.

“Persoalan Kepualuan itu memang pasti ada, mulai dari kelistrikan, infrastruktur dan persoalan-persoalan lainnya. Disamping kami akan melihat secara nyata, kami ingin mendengar langsung dari masyarakat disana. Selanjutnya, akan kami upayakan agar segera diselesaikan,” pungasnya. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan