Warga saat menonton film G30S/PKI dari videotron

Pamekasan, (Media Madura) – Videotron yang terletak di sisi selatan monumen arek lancor Pamekasan memutar film G30S/PKI, di mana di sisi jalan tersebut merupakan arus padat kendaraan.

Mengetahui videotron milik Pemkab Pamekasan itu sedang memutar film dokumenter penghianatan PKI terhadap bangsa Indonesia, warga yang melintas di jalan tersebut banyak yang berhenti dan menonton dari kendaraannya.

Ribuan warga Pamekasan menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI di monumen Arek Lancor Pamekasan.
Beruntung di area tersebut lokasinya cukup luas sehingga tidak membuat arus lalu lintas macet dan sejumlah petugas melakulan pengamanan dan mengatur kendaraan.

Salah satu warga mengatakan, ia awalnya tidak mengetahui jika videotron yang biasanya memutar kegiatan-kegiatan Pemkab Pamekasan berukuran 4×6 meter itu memutar film G30S/PKI, karena warga banyak berdatangan akhirnya ia menepikan sepeda motornya dan ikut menonton film tersebut.

“Kebetulan saya juga ingin menonton film ini, karena sudah lama tidak menontonnya,” katanya kepada mediamadura.com.

Di saat yang sama, ribuan warga dari berbagai ormas Islam juga sedang menggelar nonton bareng di tengah-tengah monumen arek lancor.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di wilayah itu.

Dalam sambutannya Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengajak warga untuk mengingat sejarah dan menjadikan sebagai pelajaran dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan