Ratusan mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan saat nobar film G30S/PKI, Sabtu (20/9/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Ratusan mahasiswa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur nonton bareng (nobar) film G30S/PKI, Sabtu (30/9/2017).

Kegiatan nobar digelar oleh Dewan Eksekutif Mahasisa (DEMA) STAI Al-Khairat Pamekasan di Auditorium kampus yang beralamat di Jalan Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2.

Tidak hanya dihadiri mahasiswa kampus itu, DEMA juga mengundang Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto dan Manager Initiative Institute Surabaya, Tatra Romadhoni. Keduanya diundang sebagai narasumber dalam kegiatan nobar kali ini.

Tampak ratusan mahasiswa tengah duduk bersila di atas karpet. Mereka sangat khidmat menyaksikan pemutaran film G30S/PKI secara full dan lengkap.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar sebagai upaya untuk menelaah dinamika politik di Indonesia, menyusul adanya isu seputar kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) belakangan,” ucap Presiden Mahasiswa STAI Al-Khairat Pamekasan, Nurul Hidayat, Sabtu.

Terkait isu santer kebangkitan PKI, Hidayat menilai, sangat meresahkan warga Indonesia.

“Akhir-akhir ini banyak polemik yang terjadi di negara kita, baik dalam bidang ekonomi, sosial hingga politik. Namun, yang paling viral belakangan ini adalah isu kebangkitan PKI,” ujatnya.

“Sehingga, sebagai generasi penerus bangsa kita harus mengetahui sejarah kelam ini, utamanya berkenaan dengan kekejaman yang dilakukan PKI,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua (PK) III STAI Al-Khairat Pamekasan, Moh Mahfud berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif terhadap mahasiswanya. Selain sebagai upaya refleksi terhadap sejarah masa lalu bangsa Indonesia.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan