Pamekasan, (Media Madura) – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yaitu Dr KH Kholilurrahman dan KH Badrut Tamam menduduki posisi teratas survei internal partai persatuan pembangunan (PPP) sebagai Calon Bupati (Cabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada Pilkada 2011 mendatang.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, Didik Norman Zein, mengatakan, dari hasil survei bakal calon bupati Pamekasan itu diputuskan mengerucut ke politikus yang saat ini sebagai anggota DPRD Jatim dan DPR RI.

“Dari beberapa yang mendaftar ke PPP ada dua yang masuk survei internal, kedua bakal calon bupati tersebut disurvei langsung oleh DPP PPP,” katanya saat menghadiri rapat pimpinan cabang (Rapimcab) PPP Pamekasan di gedung Serbaguna, Minggu, (24/9/2017) kemarin.

Menurut Didik, dalam survei dua nama yang masih punya ikatan famili itu saling salip-menyalip, sementara kader internal PPP yaitu Khalil Asy’ari lebih kuat di posisi wakil bupati.

“Kalau Khalil Asy’ari lebih banyak tertinggi di Wabup, itu hasil survie internal PPP, gak tahu kalau survei yang lain,” tambahnya.

Namun meski hasil survei kader internal PPP berada di bawah mantan Bupati Pamekasan dan Badrut Tamam, diakuinya PPP tetap akan mengedapankan kader sendiri untuk maju sebagai calon bupati.

“Kita tetap akan tawarkan ke Pak Wabup, Khalil Asy’ari, kalau beliau mau nyalon ya udah kita akan cari pasangan wakilnya nanti,” terangnya.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan