H. Abdullah Hidayat atau Jih AB Ketua AKD Sampang, Senin (25/9/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Keseriusan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Sampang H. Abdullah Hidayat akrab disapa Jih AB, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang mulai sedikit terjawab.

Rencananya, ia akan ikut kontestasi politik dengan melirik posisi sebagai bakal calon wakil bupati. Jih AB akan menggandeng H. Slamet Junaidi biasa dikenal H. Idi merupakan anggota DPR RI Fraksi NasDem sebagai bakal calon bupati.

“Soal kepastiannya belum tunggu saja nanti bulan November ini, apalagi komunikasi dengan parpol aja belum, hanya sebatas rencana maju,” ujar Jih AB, Senin (25/9/2017).

Menurut Jih AB, niatan maju di Pilkada Sampang 2018 setelah adanya kunjungan ke salah satu rumah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Ketapang H. Sahid.

“Beliau menginginkan saya maju sebagai wakil bupati, tapi ini rencana, ya Insya Allah saja,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Slamet Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya akan menggandeng bersama H. Abdullah Hidayat dalam Pilkada Sampang. Kendati demikian, dirinya masih melihat pergerakan politik di Sampang.

“Tergantung situasi politik nantinya, bisa jadi slogan Jihad (Jih Idi dan Jih AB) yang dipakai pada Pilkada Sampang,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan