Pamekasan – “Bersama rakyat TNI kuat, Hebat, Profesional, Siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian adil dan makmur”, tema HUT TNI ke 72 tahun 2017.

Dengan tema ini, diharapkan prajurit TNI di seluruh Indonesia, nantinya akan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya mempertahankan keutuhan NKRI, lebih militan dan senantiasa dicintai oleh rakyat

Dalam rangka mewujudkan itu semua, selaku aparat komando kewilayahan, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu kesulitan masyarakat.

Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Waru Timur Koramil 0826/10 Waru Serka Sunaidi melaksanakan gotong royong membantu masyarakat menggali sumur di rumah Bapak Asmoro, umur 45 tahun, Dusun Cok Gunung Tengah Desa Waru Timur Kec. Waru. Senin ( 18/09/17 )

Dikatakan, selaku Babinsa ia merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan penggalian sumur.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama – sama,” tutur Serka Sunaidi.

Rilis

Tinggalkan Balasan