Pemain Madura United ikut merayakan gol yang dicetak Bayu Gatra ke gawang PS TNI di menit ke-7. Madura United menang 2-3 atas tuan rumah.

Pamekasan, (Media Madura) – Dane Milovanovic menjadi pahlawan kemenangan Madura United atas lawannya, PS TNI.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor dalam laga pekan ke-24 Liga 1, Senin (18/9/2017) malam, laga berkesudahan dengan skor 2-3.

Pemain asal Australia itu menyumbangkan satu gol di menit ke-73, dan membawa Laskar Sape Kerrab meraih tiga poin. Malunya, The Army ditaklukkan oleh 10 pemain Laskar Madura United.

Bertindak sebagai tim tamu, Madura United langsung menekan pertahanan PS TNI. Alhasil, gol cepat tercipta, di mana laga baru berjalan 7 menit.

Adalah Bayu Gatra yang membawa Laskar Sape Kerrab mengungguli tuan rumah. Assist dari Greg Nwokolo dituntaskan menjadi gol oleh pemain asal Jember itu.

Di menit ke-13, PS TNI nyaris menyamakan kedudukan, namun tendangan bebas Elio Martins masih membentur tiang gawang Madura United.

Ancaman kembali datang dari tim tamu melalui Thiago Furtuoso di menit ke-23. Tapi sepakan keras Thiago dari dalam kotak penalti belum bisa menggandakan keunggulan bagi Madura United.

Di menit ke-31, Madura United sukses menggandakan keunggulan menjadi 0-2, lewat Munhar. Gol Munhar tercipta memanfaatkan bola muntah kiper PS TNI yang tidak sempurna memblok tendangan keras Slamet Nurcahyo.

Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Soon Hak Hong mencetak gol cantik lewat tendangan bebas yang tidak mampu ditepis Angga Saputra di menit ke-43. Gol 1-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, gawang Madura United kebobolan gol kedua PS TNI melalui Elio Martins. Gol Elio tercipta di menit ke-46 menerima assist Redoune Zerzouri.

Petaka bagi Madura United di menit ke-55. Anak asuh Gomes De Oliviera harus bermain 10 pemain. Setelah Guntur Ariyadi dinilai mengincak paha pemain PS TNI Erwin Ramdani.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Madura United berhasil melesakkan gol ketiga ke gawang PS TNI di menit ke-73.

Dane Milovanovic yang baru masuk di babak kedua menuntaskan umpan heading Fachrudin dengan gol cantik mengecoh kiper Teguh Aminuddin.

Kembali tertinggal, PS TNI terus membangun serangan. Bahkan, meski unggul jumlah pemain, anak asuh Ivan Kolev tidak bisa mengejar ketertinggalan hingga babak kedua usai.

Madura United menang dengan skor 2-3 atas tuan rumah PS TNI. Dengan kemangan ini, Madura United sukses menambah poinnya menjadi 42 angka dan menempati posisi 5 klasemen sementara.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan