Kantor DPD PAN Kabupaten Sampang di Jalan Jaksa Agung Suprapto, (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang akhirnya menetapkan dukungan kepada bakal calon bupati H. Hisan, yang akan maju di Pilkada Sampang 2018 mendatang. Dukungan itu akan dideklarasikan secara resmi pada siang ini, Sabtu (1//9/2017) pukul 13.00 WIB bertempat di Jalan Mangkubumi Kelurahan Polagan, Sampang.

Artinya, dukungan PAN muncul di tengah-tengah serunya konstalasi politik di Sampang. Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan apa yang diketahui publik. Sebab, sebelumnya partai yang dinahkodai oleh Zulkifli Hasan ini juga pernah mempromosikan panggung politik seolah-olah memberi sinyal positif kepada salah satu nama kandidat yang digadang-gadangkan maju di kontes politik lima tahunan tersebut.

Dia adalah Matorurrozaq Ismali atau akrab disapa Torul. Sayangnya, sampai saat ini belum ada kejelasan mengapa PAN berpindah dukungan kepada H. Hisan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari kader Partai Demokrat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sampang Moh Yanto mengatakan alasan utama partai berlambang matahari tersebut mendukung H. Hisan karena melihat elektabilitas politik tinggi dibandingkan nama-nama yang beredar di tengah masyarakat saat ini.

“No komen saya soal Torul,” singkat Yanto saat ditanya alasan meninggalkan dukungan kepada Torul, Sabtu (16/9/2017).

Yanto menuturkan, dengan deklarasi dukungan pada H. Hisan itu ingin menunjukkan sikap politik yang jelas di Pilkada Sampang periode 2018-2023. Alasan lain, ingin mencari sosok pemimpin yang bisa memimpin pembangunan di Sampang sekaligus yang punya prestasi dan visi.

“Ini berdasarkan tugas undang-undang yang berlaku, makanya PAN mengamati nama-nama kandidat yang bermunculan sehingga berlabuh dan bulat mendukung H. Hisan, serta hasil rapat internal partai,” katanya.

Sekedar diketahui, DPD PAN Sampang diketahui mempunyai tiga kursi di parlemen DPRD setempat hingga kini tidak membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Melainkan, mencari sosok kandidat yang layak didukung di Pilkada Sampang 2018.

Dalam deklarasi dukungan pada H. Hisan itu penyerahan rekomendasi akan diberikan langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur H. Masfuk.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan