Pamekasan – Babinsa jajaran Koramil 0826/06 Pademawu, melakukan kegiatan pendampingan pendistribusian kartu tani kepada para petani dari Bank BNI.

Pelaksanaan pendistribusian kartu tani, pagi ini dilakukan di dua tempat yang berbeda diantaranya di Balai Desa Durbuk dan Balai Desa Murtajih Kecamatan Pademawu.

Pada pukul. 07.45 wib, Babinsa Ds. Durbuk Serda Mudakkir melaksanakan kegiatan pendampingan pendistribusian kartu tani /Debit BNI Tani bertempat di Balai Ds. Durbuk Kec. Pademawu.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan itu, pembukaan dengan pembacaan Basmallah, sambutan dari Bapak Taufik Ihsan petugas dari Bank BNI, sambutan dari PPL Ibu Rri sekaligus penyampaian mekanisme kegunaan Kartu Debit BNI Tani di lapangan, pembagian kartu Debit BNI Tani oleh ; H. Sudarsono Kaur Pemdes, Taufik Ihsan Petugas dari Bank BNI dan Babinsa Serda Sudakkir

Hadir pada kesempatan itu, H. Sudarsono Kaur Pemdes, Taufik Ihsan Bank BNI, Febriani Bank BNI, Babinsa Serda Mudakkir, PPL Se-Kec. Pademawu dan Ketua Poktan Se-Desa Durbuk.

Sementara ditempat lain pada pukul 09.00 wib, Babinsa Ds. Murtajih Serka Suwarno melaksanakan pendampingan pendistribusian Kartu Tani / Debit BNI Tani bertempat di Balai Ds. Murtajih Kec. Pademawu.

Sedangkan rangkaian acara yaitu pembukaan dengan pembacaan basmalah, sambutan dari Bapak Hanif petugas Bank BNI, sambutan dari H Rasyidi Kades Murtajih sekaligus penyampaian mekanisme kegunaan Kartu Debit BNI Tani di lapangan, pembagian kartu Debit BNI Tani oleh : Rasyidi Kades, Hanif petugas dari Bank BNI dan Babinsa Serka Suwarno

Hadir dalam kegiatan H. Rasyidi Kades Murtajih, Hanif petugas dari Bank BNI, Babinsa Serka Suwarno, PPL Se-Kecamatan.l Pademawu dan para Ketua Poktan Desa Murtajih.

Menurut salah petugas dari Bank BNI menyampaikan, kartu Tani diberikan kepada petani guna mempermudah penyaluran pupuk bersubsidi dalam mendukung program pertanian di Desa.

“Para petani akan terbantu dengan adanya program kartu tani yang bekerjasama dengan pihak Bank BNI, hal tersebut memudahkan petani apabila akan membeli pupuk dan juga transaksi lainnya yang berkaitan dengan bidang pertanian”, terangnya.

Dijelaskan, kartu tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu tani juga dapat digunakan untuk memonetor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggaranya menggunakan APBN, dan kartu tani itu merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya seperti untuk mendapatkan fasilitas KUR ( Kredit Usaha Rakyat ), dengan adanya pembagian kartu tani semoga para petani akan sukses dalam pertanian.

Dalam hal tersebut, Babinsa Desa Murtajih Serka Suwarno mengajak kepada para petani untuk memanfaatkan kartu tani yang telah dibagikan dengan sebaik mungkin dan berharap mudah mudahan kartu tani ini bermanfaat untuk kepentingan kelompok tani ataupun kepentingan pribadi dalam pertanian.

Babinsa selalu menghimbau kepada masyarakat Desa Murtajih agar selalu mendukung program pemerintah sehingga dapat bermanfaat kedepannya.

Rilis

Tinggalkan Balasan