Rapat pimpinan partai yang tergabung dalam poros perubahan yang digelar di salah satu rumah makan di Pamekasan

Pamekasan, (Media Madura) – Koalisi poros perubahan yakni gabungan Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya ( Golkar) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini masih solid meskipun Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakan diri keluar.

Juru bicara koalisi poros perubahan Suli Faris mengatakan, hingga saat poros tersebut masih solid meskipun PAN sudah menyatakan diri keluar dan memilih jalur politik sendiri dan telah menyatakan mendukung Badrut Tamam sebagai Calon Bupati Pamekasan pada Pilkada mendatang.

“Hingga saat ini koalisi poros perubahan masih solid, masih eksis sekalipun sudara kita dari PAN telah menyatakan mendukung salah satu calon, tetapi tidak mengurangi eksistensi kita. Padahal sejak awal di poros perubahan saudara ketua PAN menyatakan tidak ada dusta di antara kita,” katanya saat ditemui usai rapat koalisi poros perubahan yang dihadiri seluruh pimpinan partai yang tergabung dalam poros tersebut. Jumat (15/09/2017) sore.

Suli Faris yang merupakan ketua Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga menuturkan, poros perubahan nantinya akan merekom Cabup-Cawabup secara bersama-sama meskipun di masing-masing partai mempunyai mekanisme sendiri bahkan ada yang telah membuka pendaftaran.

“Adanya koalisi poros perubahan ini juga akan kita sampaikan ke pengurus DPP partai masing-masing sehingga menjadi pertimbangan dalam menentukan rekom partai,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dengan keluarnya PAN maka jumlah kursi DPRD Pamekasan di poros ini berkurang menjadi 15 kursi dari jumlah awal sebanyak 20 kursi, dengan rincian, PBB sebanyak 5 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 3 kursi dan PKS 3 kursi dan PAN 5 kursi. Sementara jumlah kursi di DPRD Pamekasan sebanyak 45 kursi.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan