Pemilik rumah mengais sisa-sisa barang yang bisa diselamatkan

Pamekasan, 14/9 (Media Madura) – Rumah gedek milik pasangan suami istri (Pasutri) Hariyono (63) dan Kartini (61), warga Kelurahan Lawangan Daya Rt 4 Rw 2, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ambruk setelah diterjang angin kencang.

Anbruknya bangunan berumur puluhan tahun itu, kata Haryono, terjadi pada Rabu (13/9/2019) malam. Diduga rumahnya ambruk karena hempasan angin.

“Rumah saya yang ambruk tadi malam sekitar pukul 20.10 WIB, akibat terjangan angin,” tutur Hariyono, Kamis (14/09/2017).

Beruntung, saat kejadian, tambah Yono sapaan akrabnya Haryono, ia dan istrinya sedang tidak betada di dalam rumah. Melainkan sedang duduk-duduk di emperan, sehingga dengan mudah menghindar.

“Alhamdulillah saya dan isteri saya selamat mas, cuma kerugian banyak,” tambah pria yang mengaku kerja serabutan itu.

Ditaksir, kerugian yang dialami lekaki tua renta diperkirakan mencapai Rp 40 juta, karena didalamnya banyak perabotan dapur yang biasa disewakan untuk dapurnya mengepul.

“Kerugian kira-kira mencapai 40 juta. Karena selain material bangunan juga ada perlengkapan masak yang biasa disewakan, seperti lampu merkuri, dan barang-barang berharga lainnya hancur,” tutup Yono.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan