Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) dituding melakukan kebohongan publik, karena dinilai menyatakan dukungan ke salah satu figur sebelum penutupan konvensi calon ditutup.

Chairman Kawal Pilkada Pamekasan (KPP) Jakfarus Shodiq mengatakan, dengan pernyataan yang dilontarkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Ahmad Zainollah sudah menyalahi aturan yang dibuatnya sendiri.

“Pernyataan Pak Zainol itu sangat merugikan, karena pendaftaran cabup-cawabup masih dibuka sampai saat ini,” katanya, Rabu (13/9/2017).

Adanya konvensi itu hanya membuat penyemangat bagi masyarakat yang akan mendaftarkan diri sebagai cabup atau cawabup. Menurut Jakfar, pernyataan itu merupakan kebohongan publik dan pembodohan politik.

“Perbuatan itu sangat merugikan figur-figur lain yang juga mendaftar, oleh karena itu perlu disikapi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Pamekasan, Ahmad Zainollah mengatakan, partainya siap mengawal dan mengantarkan salah satu figur untuk kembali mencalonkan diri pada pilkada Pamekasan 2018.

“Ya kami dengan teman-teman sudah bulat mau mendukung KH. Kholilurrahman, tinggal merapatkan saja,” jelasnya, Selasa (12/9/2017) kemarin.

Kesiapan partai pimpinan Surya Paloh untuk mengusung anggota DPR RI Itu, tambah Zainol, nantinya akan dibuktikan dengan terbitnya surat rekomendasi.

“Yang jelas komitmen dengan teman-teman siap mengususng KH Kholilurrahman maju Pilbup mendatang,” tambahnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan