Pamekasan, (Media Madura) – Ratusan Anggota Kodim 0826 Pamekasan dan Jajaran Dinas Jawatan serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 mengikuti kegiatan Pembinaan Mental Rohani Islam Triwulan III TA. 2017 dari Bintaldam V/Brawijaya.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kodim 0826 Pamekasan Jalan Letnan Maksum No 12, Kelurahan Lawangan Daya Kec Pademawu Kabupaten Pamekasan, Rabu (13/09/2017).

Pembinaan Mental Rohani Islam mengambil tema “Mewujudkan Kebahagiaan dalam rumah tangga Prajurit, PNS dan Keluarganya” yang disampaikan oleh Penceramah / Nara Sumber Drs. Imam Asghoni S.Ag Paur Motivasi Kejuangan dari Bintaldam V/Brawijaya-Malang.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Ny. Nuryanto, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0826, Anggota Militer, ASN Kodim 0826 dan Jajaran Dinas Jawatan beserta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan.

Dalam Sambutan Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto mengingatkan kepada seluruh Prajurit tentang tiga kemampuan dasar yang harus dikuasai, tiga hal tersebut dikenal sebagai tripola dasar yaitu Kemampuan fisik, Kemampuan Akademik dan Kemampuan Mental.

Maka dari itu kita harus memiliki kualitas mental yang baik, didukung dengan kemampuan fisik dan akademik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan

Untuk mari kita simak apa yang menjadi pencerahan dari penceramah Drs. Imam Asghoni Paur Motivasi dan Kejuangan Bintal Kodam V/Brawijaya, ambil segi positif dan manfaatnya dalam mewujudkan kebahagiaan dalam rumah tangga Prajurit, ASN dan Keluarganya

Sementara itu dalam ceramahnya Drs. Imam Asghoni menyampaikan, kegiatan ini salah satu wahana untuk selalu istiqomah dalam menyambung silaturahmi, manfaat dan keistimewaan menjalin silaturahmi akan dipanjangkan umurnya, dimudahkan segala urusannya dan dibukakan pintu rejeki.

Kunci kebahagiaan dan ketenangan dalam rumah tangga, adanya saling keterbukaan, jujur, mengutamakan rasa kebersamaan dalam rumah tangga,berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

Ketenangan rumah tangga dalam islam, membaca Alquran, Puasa, Qiyamul Lail, Bergaul Dengan Orang Soleh, Shodaqoh, Akhlakul Karimah, Shalat Maktubah 5 Waktu dan Dzikir ingat dengan Allah SWT

Apabila menginginkan kebahagiaan dan ketenangan dalam rumah tangga selalu dekat dengan Allah SWT, apabila mengutamakan kepentingan dunia maka ketenangan dan kebahagiaan akan jauh dari keluarga

Dampak dari ketenangan Hidup, karier sukses, mendidik anak sukses, hidup rukun, rezeki dicukupkan, dicintai masyarakat dan dicintai Allah SWT.

Jadikanlah suami, Istri dan anak-anak yang sholeh sholehah, bisa merealisasikan ajaran Agama dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik, bisa memahami nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan sebagai inti dari ajaran agama.

Rilis

Tinggalkan Balasan