Warga bahu-membahu berusaha memadamkan api

Sumenep, 11/9 (Media Madura) – Sebuah rumah milik Dasuki (83), di Dusun Daja Lorong, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes dilalap si jago merah, Senin (11/9/2017).

Menurut penuturan warga setempat, saat peristiwa kebakaran pemilik rumah yang tunanetra itu sedang sendirian di dalam rumah, sedangkan keluarga yang lain sedang beraktifitas diluar.

“Kakek Dasuki ini sedang berada di dalam rumah sendirian, dengan spontan kami para tetangga berusaha menyelamatkan dia keluar rumah sebelum api membesar,” kata saksi mata di TKP, Salehoddin, Senin (11/9/2017).

Kata Salehodin, belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut. Hanya, warga setempat menduga kebakaran dipemicu terjadinyai korsleting listrik.

“Mungkin disebabkan oleh korsleting listrik. Tapi beruntung api sudah bisa dipadamkan sekitar pukul 11.15 WIB oleh pemadam kebakaran,” paparnya. 

Sementara akibat musibah itu, kerugian material diprediksi mencapai Rp 50 juta. Namun demi menghindari kerugian yang lebih besar, ratusan warga secara bergotong royong ikut mengamankan sejumlah barang yang masih bisa diselamakan, seperti kursi, kasur dan barang pecah belah.

“Kasihan mas, kami hanya bisa membantu mengamankan barang milik kakek Dasuki yang bisa diselamatkan,” kata warga yang lain.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan