Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berencana dan berjanji siap membantu krisis kemanusiaan yang menimpa umat muslim Rohingya, Myanmar.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Halili mengatakan, sebanyak 45 anggota itu akan diajak urun rembuk untuk memberikan sedikit rejekinya sebagai bentuk kepedulian kepada etnis Rohingya, yang saat ini sedang mengalami ujian berat.

“Ya benar karena berencana akan sumbangan untuk (Umat muslim) di Rohingya,” katanya, Jumat (8/9/2017).

Upaya itu dilakukan legislatif agar semua elemen masyarakat merasa tergugah. Selain itu untuk meringankan beban yang dideritanya.

“Kalau menurut saya minimal Rp 1 Jutaan, kan lumayan,” tambah Halili.

Adapun prosedur pengumpulan dan penyaluran dananya tambah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, akan dibahas bersama di masing-masing pimpinan Komisi dan Fraksi Partai.

Namun, untuk nominal yang akan disumbangkan pihaknya tidak membatasi jumlah minimal dan maksimalnya, melainkan atas suka rela dan kesadaran dari masing-masing anggota legislatif di kota Gerbang Salam ini.

“Setelah nanti dana terkumpul, kami salurkan. Tentunya melalui lembaga resmi, sehingga bantuan tersebut bisa langsung sampai,” tutup Halili.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan