Pamekasan, (Media Madura) – Danramil 0826/09 Pakong Kapten Inf Heru Supriyanto melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka Orientasi Pendidikan ( Ordik ) mahasiswa Semester 1 STEI-MM Sumber Bungur Pakong, yang diikuti 48 orang peserta
dengan materi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Pemahaman Ideologi dan pengamalan nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan mulai dini, salah satunya melalui kegiatan Orientasi Pendidikan ( Ordik ) mahasiswa Semester 1 STEI-MM Sumber Bungur Pakong dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan,” tuturnya

Kapten Inf Heru Supriyanto mengatakan bahwa Penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya menambah wawasan kepada Mahasiswa untuk lebih memahami Butir butir Pancasila.

“Latar belakang sejarah terbentuk Ideologi Bangsa, pemahaman terhadap nilai- nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” papar Kapten Inf Heru Supriyanto.

“Kalau sudah bisa mengamalkan nilai-nilai dalam Ideologi Pancasila mudah-mudahan kebanggaan dan kesetiaan terhadap NKRI akan bertambah. Danramil tak lupa juga menghimbau agar para mahasiswa jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” ungkapnya.

Selain itu Kapten Inf Heru Supriyanto memberikan wawasan tentang jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, memiliki wilayah dari Sabang sampai Merauke yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama.

“Untuk itu kita sebagai bangsa Indonesia yang besar agar tetap menjaga Kebhineka Tunggal Ikaan agar bangsa kita tidak mudah terpecah belah atau dapat di adu domba oleh pihak mana pun,” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan