Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah melantik Juhari dalam prosesi Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (29/8/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, 29/8 (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Juhari sebagai anggota DPRD Sampang masa bakti 2014-2019, pada Selasa (29/8/2017).

Juhari dilantik langsung oleh Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah, menggantikan Moh. Faisol, anggota Komisi I dari Fraksi PKB, yang sebelumnya mengundurkan diri

“Proses PAW Juhari menggantikan Moh Faisol,” terang Imam usai sidang paripurna, Selasa.

Kata Imam, selama tahun 2017 ini sudah ada tiga anggota DPRD Sampang dilakukan PAW. Jumlah itu lebih sedikit jika dibandingkan pada periode 2009-2014 yakni sebanyak enam anggota dewan di PAW.

Untuk saat ini, kata Politikus asal Kecamatan Banyuates itu, karena Moh. Faisol banyak kesibukan lain diluar kantor sehingga dengan arif dan bijak mengundurkan diri.

“Kalau faktor periode sebelumnya itu karena kebanyakan melakukan pergantian partai, meninggal dunia, melanggar aturan tata tertib yang telah diputuskan oleh Badan Kehormatan (BK),” ungkap Imam.

Sementara itu, Ketua DPC PKB KH. Ach. Fauzan Zaini mengakui, jika Moh. Faisol memang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sampang karena ada kesibukan bisnis diluar kantor. Untuk itu, dirinya berharap pengganti Moh Faisolyakni Juhari bisa membawa aspirasi masyarakat yang lebih baik dan menjalankan amanah.

Dalam kegiatan itu turut hadir Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Forkopimda, Kepala SKPD dan Anggota DPRD Sampang.

Selain penandatanganan juga pemasangan lencana tanda bahwa sudah menjadi anggota DPRD Sampang. Penyematan lencana diiringi tepuk tangan semua tamu yang hadir saat prosesi telah selesai.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan