Herman Kusnadi

Pamekasan, 26/8 (Media Madura) – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Herman Kusnadi menyatakan diri akan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada 2018 mendatang.

Herman akan segera mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya berinisiatif untuk mundur sebagai kadis, saya ingin menjadi wakil bupati,” katanya, Sabtu (26/8/2017).

Ia akan mundur sebagai orang nomor satu di Dispendukcapil itu, jika niatnya terkabulkan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

“Pastinya kalau ASN nyalon (Bupati atau wakil) yang harus istirahat dari tugas-tugas sebagai abdi negara,” tambah Herman.

Diakui Herman, ia telah menjalin komunikasi dengan Rudi Santoso, salah satu bakal calon bupati (Cabup) Pamekasan. Bahkan mereka sudah membangun komitmen. Namun sayang Herman enggan membeberkan secara detail.

“Kendaraan politik belum ada. Saya pribadi belum berpikir ke sana. Tapi sudah mulai komunikasi dengan sejumlah parpol,” bebernya.

Nama Rudi Hartono yang mulai didekati Herman. Ia bersama Rudi kini fokus membangun komitmen, agar niatnya memeriahkan kontestasi Pilkada tercapai “Kami belum berpikir tentang kendaraan politik,” tutup Herman.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan