Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 dan menjalin keakràban bersama seluruh lapisan masyarakat dan perangkat Desa Babinsa Kertagena Tengah, Serda Suhdianto Pos Koramil 0826/12 Kadur melaksanakan balap karung bertempat di Desa Kertagena Tengah Kec Kadur. Jum’at ( 26/08/17 ) pagi.

Hadiri dalam kegiatan balap karung antara lain Kepala Desa Kertagena Tengah
Suto, Sekdes Sinurrohman serta seluruh perangkat desa sebanyak 14 orang dan masyarakat Desa Kertagena Tengah.

Serda Suhdianto mengatakan jalinan komunikasi harus terus dibina, dipupuk, dikembangkan dan dibudayakan dengan masyarakat, hal ini sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan, kekompakan serta keakraban antara Babinsa, perangkat desa dan warga masyarakat.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 salah satu momentum yang tepat mengajak mayarakat sambil bergembira, bersenda gurau, berkomunikasi dan berinteraksi satu sama lainnya.

“Saya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan ini mendapat antusiasme masyarakat, masyarakat sangat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan balap karung, semoga suasana keakraban seperti ini akan berdampak positif dalam meningkatkan kemajuan pembangunan di Desa Kertagena Tengah,” katanya.

Kepala Desa Kertagena Tengah, Suto menyampaikan, kegiatan perlombaan tersebut memang digagas bersama Babinsa dengan seluruh perangkat desa, tujuannya untuk menanamkan rasa kesetiakawanan, rasa cinta tanah air, untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 72 tahun.

“Bahwa Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta-merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus dengan penuh pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,” pungkas Suto.

Rilis

Tinggalkan Balasan