DPR RI, Kholilurrahman saat menendang bola menandai pembukaan LSN Region IV Madura, di Lapangan Sedandang, Pamekasan, Minggu (20/8/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), KH Kholilurrahman resmi membuka turnamen Liga Santri Nusantara (LSN) Regional IV Madura, Jawa Timur di Lapangan Sedandang, Kodim 0826 Pamekasan, Minggu (20/8/2017).

Dalam kesempatan itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menandakan kick off dengan menendang bola di tengah lapangan.

Koordinator Region IV Jatim, Taufiqurrahman dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan turnamen LSN ini untuk membantu Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan melahirkan bibit atlet dari unsur santri.

“LSN ini merupakan program Kementerian Pemuda Olahraga (Menpora), untuk pengembangan skill santri,” katanya.

Ditambahkan Taufiq, pelaksanaan LSN 2017 Region IV Madura, itu diikuti sebanyak 32 tim dari pondok pesantren di Pulau Garam, yang nantinya akan dipilih satu tim untuk mewakili ke fase nasional.

Dari 32 pesantren ini akan dipilih satu untuk bertanding dengan 32 pesantren se Indonesia, di Bandung,” tambahnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH Taufik Hasyim menyampaikan, dalam mengikuti perlombaan itu agar semua pondok pesantren menjaga sportivitas dan kejujuran.

“Jaga kejujuran karena ini membawa nama baik pondok pesantren,” katanya.

Pelaksanaan LSN 2017 sendiri akan berlangsung dari tanggal 20-27 Agustus 2017, sedangkan babak final akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Pembukaan LSN juga dihadiri Dandim 0826 Pamekasan yang diwakili Danramil Kota, Waka Polres Pamekasan Kompol Harnoto, Sekretaris PSSI Pamekasan, Manajemen Madura United diwakilkan Direktur PT PBMB, Ziaul Haq, perwakilan Persepam MU dan beberapa tokoh sepak bola Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan