Sampang, 15/8 (Media Madura) – Pengibaran bendera Merah Putih berukuran raksasa dilakukan TNI AD dari kesatuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, Madura, Jawa Timur, menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Selasa (15/8/2017) pukul 09.00 WIB.

Bendera pusaka berukuran 7×12 meter itu dikibarkan di tower telekomunikasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sampang.

“Pengibaran bendera raksasa ini dilaksanakan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72,” kata Dandim 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Selasa (15/8/2017).

Dia menjelaskan, bendera raksasa itu dijahit selama tiga hari semalam. Proses penjahitan dilakukan langsung dengan melibatkan tenaga tailor dan dipantuau langsung prajurit Kodim 0828 Sampang.

Tak hanya itu, pengibaran bendera Merah Putih di titik pintu Kota Sampang diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga NKRI. Serta mengajak masyarakat supaya saling mencintai dan menyayangi bangsa negara Indonesia.

“Masyarakat juga harus menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi muda dan menghormati pahlawan-pahkawan negara,” tegasnya.

Pantuan di lapangan, butuh waktu selama 60 menit sejak pukul 08.00 – 09.00 WIB dalam proses pengibaran bendera Merah Putih yang terbilang dramatis itu. Sebab, butuh tenaga ekstra menaiki ketinggian puluhan meter dari daratan tersebut.

Namun, hal itu terbayar oleh kekompakan empat prajurit TNI AD yang tampak cukup sigap dalam mengibarkan bendera di atas tower setinggi 50 meter yang dijadikan tiang bendera.

Usai dikibarkan, prajurit Kodim 0828 Sampang memberikan penghormatan dikabarkannya bendera raksasa tersebut.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan