Pamekasan, 15/8 (Media Madura) – Berikut adalah lima alasan kenapa manajemen Madura United akhirnya memanggil kembali Dane Milovanovic.

1 Detik pendaftaran pemain asing yang hanya tinggal 2 jam usai pertandingan melawan Bali United harus dibuat dengan cepat. Proses TMS dan proses ITC yang sangat rumit, menjadikan Manajemen Madura United harus memutuskan untuk memilih pemain asing Asia yang pernah bermain di Kompetisi sepakbola Indonesia. Pilihan harus pemain asing Asia yang pernah bermain di Indonesia guna memudahkan proses ITC.

“Kalau mendaftarkan pemain yang belum pernah bermain di Indonesia, akan ada kerumitan dalam proses pengesahan pemain dan proses TMS. Kami harus menghindari itu karena TMS langsung bisa diakses oleh FIFA,” ucap Manajer Madura United Haruna Soemitro.

2 Terdapat sebanyak 3 nama yang sempat didiskusikan. Namun, hanya nama Dane Miovanovic yang sudah membuktikan dedikasinya di kompetisi sepakbola Indonesia.

“Menunggu Dane bisa bermain dalam 3 pertandingan memang lebih baik daripada tetap mempertahankan pemain tetapi tidak bisa dimainkan. Pilihan ini juga menjadi pilihan terbaik daripada hingga akhir kompetisi nanti tidak gunakan pemain asing Asia. Slot harus dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkap Presiden Klub, Achsanul Qosasi (AQ).

3 Ikatan emosional Dane Milovanovic dengan pemain Madura United lainnya dan juga dengan suporter Masdura United sangat kuat. Dane yang sempat hilang dari peredaran sepakbola Indonesia, mengawali kembali kariernya di sepakbola Indonesia memang langsung dengan Madura United. Tepatnya, saat pekan ke-3 Torabiba Soccer Championship (TSC) tahun lalu.

4 Dane terpaksa meninggalkan Indonesia karena proses perawatan, bukan karena berkonflik dengan manajemen. Absennya Dane Milovanovic di sepakbola Indonesia karena menjalani perawatan mengundang banyak simpati dari suporter, penggemar sepakbola Indonesia, bahkan juga para petinggi PSSI.

5 Menilik dari keterangan dokter yang menangani Dane, sejatinya, pemain bernomor punggung 13 tersebut diprediksi sudah bisa beraktivitas normal di akhir Agustus ini. “Kami akan diskusikan dengan pengacara dan dokternya. Surat terakhir yang kami terima, dalam minggu ini sebenarnya Dane sangat mungkin bersama dengan tim ini,” ucap Haruna.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan