Pamekasan, 13/8 (Media Madura) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra datang ke Kabupaten Pamekasan dalam rangka Milad Ke-91 dan Mukercab II Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Pamekasan yang digelar di Gedung Serba Guna di Jl Kabupaten, Minggu (13/8/2017).

Dalam kesempatan itu, pakar hukum tata negara ini menegaskan kepada kader PBB untuk tetap berjalan pada haluan dan cita-cita partai, di mana parpol yang dipimpinnya tetap beracuan pada konteks keislaman dan kebangsaan.

Yusril juga menegaskan, berdirinya partai tersebut yakni pada tanggal 17 Juli tahun 1998, bertujuan untuk menjunjung tinggi ajaran Islam dan menjaga kedaulatan NKRI, hal itu selaras dengan pembukan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Ingatlah, bahwa kemerdekaan itu tidak datang tanpa perjuangan,” kata profesor yang pernah menjabat sebagai menteri di tiga pemerintahan ini.

Dalam kesempatan itu, Yusril yang berorasi di hadapan ratusan kader PBB Pamekasan ini juga mengajak agar kadernya selalu menjaga keutuhan NKRI.

Tidak hanya itu, Yusril juga menjelaskan tentang sejarah bangsa Indonesia dan kondisi yang terjadi saat ini, baik hambatan maupun tantangan yang akan dihadapi Indonesia kedepan.

Sementara itu, ketua DPC PBB Pamekasan Suli Faris sangat berterima kasih dan bergembira atas kehadiran pimpinannya itu untuk memberikan semangat dan bimbingan kepada seluruh kader PBB.

“Kami sangat senang atas kehadiran beliau (Yusril), beliau akan memberikan suntikan semangat baru bagi kami untuk lebih aktif membesarkan partai ke depan,” katanya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Reporter : Arif
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan