Sumenep, 12/8 (Media Madura) – Perssu Sumenep sukses menuntaskan dendamnya atas Persik Kediri di putaran kedua fase grup Liga 2 Indonesia 2017, Sabtu (12/8/2017).

Pada laga yang dihelat di Stadion A. Yani Sumenep itu, Laskar Kuda Terbang menang telak atas tim berjuluk Macan Putih dengan skor 3 gol tanpa balas.

Gol pembuka tuan rumah dicetak pemain baru Nur Huda saat injury time babak pertama. Ia berhasil lolos dari jebakan offside ketika menyambut umpan terobosan dari Harris Tuharea. 

Dibabak kedua, Perssu menggandakan keunggulan, kali ini Harris Tuharea yang mencetaknya di menit 51. Pemain andalan Jamal Yastro ini berhasil membongkar sisi kiri pertahanan Persik dan memanfaatkan sudut sempit.

Nur Huda kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit 63, ia menerima umpan dari Habibi. Kiper Persik yang kadung maju, terlambat menutup pergerakan Huda sehingga tinggal menendang bola dengan pelan ke gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol lagi yang tercipta, tuan rumah untuk kedua kalinya selama kompetesi sukses meraih tiga poin sekaligus balas dendam atas Persik, setelah di putaran pertama lalu Perssu dihajar 4-0 di Stadion Brawijaya Kediri.

“Kami syukuri kemenangan ini, karena Perssu bisa naik dari posisi juru kunci. Anak-anak tampil pantang menyerah dan mampu menjalankan instruksi dengan baik,” kata Pelatih Perssu, Jamal Yasteo usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persik, Bejo Sugiantoro menilai, kekalahan timnya dampak dari gol pertama tuan rumah yang disahkakan wasit, menywbabkan mental pemainnya mulai down.

“Secara fighting spirit anak-anak sebenarnya bagus, tapi kekalahan ini harus kami diterima, dan terkait keputusan wasit kami serahkan kepada manajemen,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan