Pilkada Sampang, Gerindra Prioritaskan Usung Kader

Sampang, 2/8 (Media Madura) – Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sampang Moh Husni, menyatakan sepakat untuk tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang 2018 mendatang.

“Karena kita hanya menjaring dan mengusung kader sendiri di Pilkada Sampang, keputusan ini setelah melakukan rapat fraksi dan seluruh pengurus partai Gerindra Sampang,” ucapnya, Rabu (2/8/2017).

Husni mengatakan, saat ini sudah ada tiga nama kandidat hasil penjaringan. Diantaranya, H Tholib Gito sebagai Ketua DPC Gerindra Sampang, Wakil Sekertaris H Fauzan Adima, dan H Haryono Abdul Bari selaku penasehat Gerindra.

“Nanti akan diusulkan tiga nama ini untuk mendapatkan rekom dari DPP Gerindra sebagai syarat peserta Pilkada,” katanya.

Anggota Komisi I DPRD Sampang Guntur Wahab, membenarkan jika partai yang diusungnya itu tidak pernah dan belum melakukan penjaringan bakal calon dari luar, sehingga tiga nama kandidat tersebut disepakati untuk diusung. Mengingat, DPC Gerindra Sampang mempunyai 8 kursi di parleman.

Dengan kondisi itu, dalam mengusung kandidat bakal calon di Pilkada, Gerindra tetap melakukan koalisi dengan parpol lain sebagai memenuhi syarat pengusungan calon yakni minimal 9 kursi.

“Intinya hanya prioritaskan kader sendiri, soal koalisi tinggal 1 kursi lagi,” terang politikus Partai Gerindra itu.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan