Perssu Sumenep Masuk Tim Liga 2 yang Berada di Ambang Degradasi

Sumenep, 2/8 (Media Madura) – Fase grup Liga 2 Indonesia masih menyisakan sekitar lima pekan lagi. Namun peta nasib masing-masing tim sudah mulai bisa diraba, terlebih tim yang berpotensi terdegradasi.

Bahkan, ada dua tim yang sudah dipastikan turun kasta dimusim depan, yakni Pro Duta FC dan Persifa Fak-Fak, itu karena Pro Duta mengundurkan diri ditengah liga dan Persifa tak menjalani pertandingan sekalipun. 

Sementara itu, sejumlah tim lainnya juga berpotensi jadi peserta Liga 3 di musim 2018, salah satunya adalah tim asal Pulau Garam, Perssu Sumenep.

Ya, Perssu yang tergabung di grup 6 memang terus meraih hasil minor sejak kompetesi bergulir. Juara 3 ISC B 2016 itu tercatat hanya mampu mengoleksi 4 poin, dan kini bertengger sebagai juru kunci di grup tersebut. 

Selain Perssu, tim yang juga terancam terdegradasi berjemaah, antara lain Persih Tembilahan, Persiba Bantul, Persibangga, Persikabo Bogor, Persbul Boul, Persipon Pontianak, PSBI Blitar dan PS Sumbawa Barat.

Kendati demikian, kesempatan terhindar degradasi masih ada meski terbilang sangat tipis. Syaratnya, mereka wajib memaksimal sisa-sisa laga, setidaknya mengejar poin untuk berada di peringkat tiga atau empat di akhir putaran grup. 

Dengan begitu, peluang tim untuk bertahan di Liga 2 masih terbuka, itu karena regulasi menerapkan aturan, bahwa tim peringkat tiga dan empat ada play off perebutan tiket Liga 2.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan