Pamekasan, 21/7 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur resmi bergabung koalisi poros perubahan bersama empat partai politik (parpol) lainnya.

Adapun empat parpol yang telah berkoalisi dalam poros perubahan adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (gerindra).

Sekretaris DPD PKS Pamekasan, Mohammad Alim mengatakan, demi kemajuan kabupaten berslogan gerbang salam itu, partainya rela mengikuti keputusan bersama koalisi tersebut.

“Pada dasarnya PKS itu berbuat untuk umat, walaupun kita pernah mendeklarasikan kader terbaik kita, kalau pun pada akhirnya untuk kebaikan umat Pamekasan, kita siap mengalah, ” ungkapnya, Jumat (21/7/2017).

Meskipun PKS sempat mendeklarasikan kader terbaiknya yaitu Al Anwari menjadi calon bupati, tidak menutup kemungkinan bisa tergeser apabila ada calon lain yang lebih berpeluang.

“Figur yang akan kami dukung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 harus diterima oleh umat,” sambungnya.

“Saya telah sampaikan, PKS siap mengalah kalau memang ada kader atau calon dari luar yang lebih baik dan mampu mengemban amanah yang kita racik dalam bentuk visi dan misi poros perubahan ini, ” pungkasnya.

Sekedar diketahui, diantara sejumlah figur yang diisukan maju dalam pilkada mendatang adalah Badrut Tamam, KH. Kholilurrahman, Suli Faris, Agus Sujarwadi, Rudi Susanto, Taufadi, Halili dan Kholil Asy’ari. Bahkan belakangan ini juga muncul nama Boy Suhari Sajidin dan Mas’od Efendy dari partai Golkar.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan