Pamekasan, 19/7 (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendorong pemerintah kabupaten setempat agar merealisasikan smart city.

Ketua DPRD Pamekasan, Halili menuturkan, konsep smart city sudah dicanangkan oleh pemerintah, tetapi dalam pelaksanaannya masih menemukan kendala terkait regulasi dan berbagai hal lainnya.

“Kami semua tentu ingin agar Pamekasan menjadi kabupaten yang smart city. Tetapi sampai saat ini masih banyak kendala teknis. Kami atas nama wakil rakyat berharap ini bisa segera direalisasikan,” paparnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan ini juga menuturkan, pembahasan terkait smart city sudah sering dibahas antara eksekutif dan legislatif.

“Semoga kendala-kendala yang ada bisa segera diselesaikan dan tahun 2018 mendatang sudah bisa dimulai,” tegasnya.

Dalam penerapannya itu, pemerintah juga diharapkan bisa menyediakan layanan internet gratis di sejumlah titik, khususnya di ruang-ruang publik.

Seperti yang telah ditulis oleh berbagai media, konsep smart city dibagi menjadi enam, yakni smart mobility, smart environmental, smart government dan smart living.

Reporter: Arif
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan