Pamekasan, 10/7 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, juga menyiapkan mantan Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman selain figur lainnya untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

Menurut anggota Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Pamekasan, Ismail, mantan Bupati Pamekasan itu menjadi salah satu figur yang akan diusung dalam pesta demokrasi tingkat kabupaten itu.

“Ada dua orang dari internal partai dan dua figur lainnya dari luar partai atau non kader. Di internal, yaitu H. Hermanto selaku ketua DPC dan kedua adalah H. Fariduddin Tamim. Untuk figur dari eksternal ada Badrut Tamam dan KH. Kholilurrahman,” katanya, Senin (10/7/2017).

Keputusan itu diambil tambah Katua Komisi I DPRD Pamekasan itu, berdasar pada hasil pemetaan yang dilakukan di 18 kabupaten atau kota di Jawa Timur setelah Ketua DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono melakukan safari politik.

“Akhirnya, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Pak Karwo menetapkan nama-nama calon tersebut,” tambah Ismail.

Persoalan Komposisinya urai Ismail, masih dalam tahap lobi-lobi politik. Karena nanti yang menentukan adalah DPD atau DPP. “Informasinya bulan Juli ini akan ada survei internal,” tandasnya.

Dari dua figur eksternal yang telah memastikan sebagai M1 atau calon bupati, bukan berarti partainya akan pasrah menjadi M2 atau calon wakil bupati, semuanya masih tergantung kebijakan koalisi partai politik.

“Tergantung nanti, ini kan politik. Misalnya ada perubahan peta, kan bisa, Ketua DPC itu jadi M1 dan layak,” jelasnya.

Selain figur di atas, sejumlah nama lain yang berencana menjadi kontestan di Pilkada Pamekasan tahun 2018 mendatang, adalah Agus Sujarwadi, Suli Faris, Taufadi, Rudi Susanto, Heru Budi Prayitno, Halili dan Kholil Asy’ari.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan