Pamekasan, 9/7 (Media Madura) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ismail, berharap Satuan tugas (Satgas) pengawasan Dana Desa bisa terbentuk sampai ke pemerintah daerah (Pemda).

Pria yang saat ini menjabat Ketua Komisi 1 DRPD Pamekasan, itu mengatakan, dengan adanya Satgas tersebut diharapkan dapat mengurangi kerawanan penyalahgunaan DD oleh oknum kepala desa yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga cepat terbentuk supaya realisasi uang negara untuk rakyat kecil ini tepat sasaran,” kata Ismail, Minggu (9/7/2017).

Polotikus Partai Demokrat itu memastikan, bahwa tim bentukan pemerintah pusat itu bakal masuk ke pemerintah daerah, namun ia tidak memastikan kapan terbentuknya.

“Dan pastinya, di Pamekasan juga akan terbentuk,” tambah Ismail.

Bila nantinya satgas itu bisa terbentuk dan berjalan sesuai mekanisme, maka akan meningkatkan laju perekonomian desa di Pamekasan. “Tentunya, bisa meminimalisir kemiskinan,” ujar Ismail.

Sebagaimana dilansir kumparan.com, Satgas Dana Desa yang diketuai Bibit Samad Rianto resmi dilantik Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandi, di Kantor Kementerian Desa, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Eko mengatakan, Satgas Dana Desa harus memiliki kemampuan untuk bekerjasama, baik dengan kepala daerah maupun 19 kementerian atau lembaga yang berhubungan dengan program percepatan pembangunan desa.

Jabatan tersebut, kata Eko, akan membantu merumuskan kebijakan dan pengawasan pelaksanaan penggunaan dana desa.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan