Pamekasan, 4/7 (Media Madura) – Keperkasaan Madura United akhirnya tumbang di tangan Borneo FC. Laskar Sape Kerrab menelan kekalahan menyakitkan 0-3 dari Pesut Etam dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (4/7/2017).

Namun, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi mereka di papan klasemen. Madura United tetap di peringkat kedua klasemen. Tapi, perolehan poin mereka rawan disalip Bhayangkara FC, yang akan bertanding malam ini.

Sebaliknya, dengan tambahan tiga poin, Borneo FC naik ke posisi sembilan dengan mengumpulkan 17 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Madura United yang turun dengan kekuatan pemain senior tidak bisa berbuat banyak di laga ini. Mereka sudah tertinggal 0-2 dari Borneo di babak pertama. Flavio Beck Junior tampil garang dengan dua golnya di menit 5′ dan 45′ (penalti).

Peter Odemwingie akhirnya diturunkan Gomes De Oliviera di babak kedua untuk menambah lini serang Madura United. Namun, sang marquee player sekaligus top skor itu belum bisa memecah kebuntuan timnya.

Alih-alih mengejar ketertinggalan dan bertekad membalikkan keadaan. Fabiano cs justru harus menyaksikan gawangnya dirobek Bornoe untuk kali ketiga. Gol Shane Smeltz menyempurnakan kemenangan Borneo menjadi 0-3 di menit ke-78.

Susunan pemain:

Bornoe FC – Argawinata (PG) , D. Michiels, Abdul Rahman, Tupamahu, Yamashita, Matheus, Flavio, Alfayed, Terens, Lerby, Smeltz

Madura United – Herry Prasetyo (PG), Fabiano Beltrame, Munhar, Andik Rendika Rama, Rendi Siregar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Boubacar Sanogo, Bayu Gatra, Guntur Ariyadi

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan