Pamekasan, 4/7 (Media Madura) – Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan akan mengusung Suli Faris (Sulfa) pada Pilkada Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Kepastian itu diambil berdasarkan rapat pleno DPC Partai Bulan Bintang yang digelar pada Selasa (04/07/2017) sore di kantor partai tersebut yang terletak di jalan Segara nomor 99 Pamekasan.

Dalam lampiran keputusan rapat pleno tersebut disebutkan bahwa partai besutan Yusril Ihza Mahendra di Kabupaten ini telah memilih kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada tahun depan dan pilihannya jatuh kepada Suli Faris yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pamekasan.

Sulfa sendiri, sapaan akrab Suli Faris merupakan ketua DPC PBB Pamekasan yang sudah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Pamekasan.

“Bahwa DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Pamekasan akan mencalonkan diri sebagai calon bupati atau sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada tahun 2018 mendatang,” kata Sekretaris DPC PBB Pamekasan, Ahmad Muzairi saat membacakan hasil keputusan rapat pleno tersebut.

Muzairi juga memaparkan, saat ini PBB mempunyai 5 kursi di DPRD Pamekasan dan masih membutuhkan 4 kursi untuk bisa memenuhi syarat yang telah ditentutak undang-undang, yakni 9 kursi atau 20% kursi DPRD.

“Bahwa untuk mencapai persyaratan minimal bisa mencalonkan tersebut, telah dilakukan komunikasi dan jalinan silaturrahmi dengan pimpinan partai lain dan figur-figur perseorangan yang dinilai memiliki potensi dan visi yang sama dalam rangka perubahan dan pembangunan Pamekasan ke arag yang lebih baik,” sambungnya.

Sementara itu, Sulfa yang dalam pres rilis tersebut didampingi oleh ketua majelis pertimbangan cabang (MPC) PBB, KH Abdul Khaliq Munthaha, sekretaris majelis pertimbangan wilayah (MPW) Jawa Timur, KH Abd Salam Syah, sekretaris MPC, KH Abdullah Shafi dan ketua fraksi PBB DPRD Pamekasan Bahrullah Shadiq, menyatakan siap untuk menerima keputusan dan amanah partainya itu.

“Saya menyatakan siap untuk menjalankan amanah partai ini,” kata Sulfa dengan tegas.

Politikus senior PBB Pamekasan ini juga menegaskan, pihaknya akan membentuk tim dan terus menggerakkan mesin partainya guna terus mensukseskan amanah partai yang telah memilihnya untuk maju pada Pilkada Pamekasan.

Reporter : Arif
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan