Pamekasan, 29/6 (Media Madura) – Yusuf Ekodono mendapat tugas pertama dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Yusuf Ekodono merupakan Pelatih Madura United U-19.

Yusuf Ekodono akan menangani skuad Laskar Sape Kerrab Ngodeh di kompetisi Liga 1 U-19, yang rencananya bergulir pada 8 Juli mendatang. Seleksi pemain pun sedang dilakukan Yusuf Ekodono.

“Tugas Yusuf Ekodono dalam mempersiapkan tim Madura United U-19 sangat besar. Dia harus memastikan bahwa mayoritas pemain dari 22 pemain adalah putra daerah Madura. Tidak ada tawaran untuk itu,” ucapnya.

Selain itu, Yusuf Ekodono harus mampu melahirkan pemain-pamain putra daerah Madura yang nantinya bisa berkontribusi untuk Madura United di tahun 2018 mendatang.

“Harapan warga Madura besar, sama besarnya dengan pencapaian Madura United saat ini,” tegas AQ sapaan akrab Achsanul Qosasi.

Di Madura United U-19, Yusuf Ekodono mempunyai tugas ganda. Selain sebagai pelatih, juga berperan sebagai manajer tim. AQ mengaku, hingga kini pihaknya belum menemukan sosok yang tepat untuk mengisi jabatan kosong itu.

“Yusuf harus mampu bertugas sebagai pelatih sekaligus manajer tim. Setelah dari U-19 selanjutnya akan bertugas di Madura United akademi,” tutup AQ.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan