Sampang, 23/6 (Media Madura) – Menjelang dua hari Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, kendaraan yang melintasi di wilayah Kabupaten Sampang semakit meningkat.

Akibatnya, pukul 09.25 WIB Jumat (23/6/2017) pagi terjadi kemacetan sepanjang 500 meter di depan Pasar Srimangunan Jalan KH. Wahid Hasyim.

“Volume kendaraan yang masuk melintasidi Sampang meningkat,” kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Erika Purwana Putra, Jumat.

Erika mengatakan, hingga kini terjadinya peningkatan arus mudik sebesar 15 persen dari lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal.

Dari data yang masuk tercacat ada 20.500 kendaraan melintas di Sampang. Diantaranya, 11.500 kendaraan roda dua, 7.300 roda empat, dan 1.700 kendaraan berat (truck).

Untuk itu, pihaknya memberlakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna menghindari kemacetan arus mudik. Termasuk memasang posisi separator jalan yang dipasang di tengah Jalan Raya KH. Wahid Hasyim.

“Kita terus mengupayakan untuk mengurai arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang di sekitar Pasar Srimangunan maupun jalur lainnya,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan