Sampang, 22/6 (Media Madura) – Fadhilah Budiono bakal dilantik sebagai Bupati Sampang definitif oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Hal itu setelah turunnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.35 – 3303 Tahun 2017 tentang pengangkatan Bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Sampang Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulilah sudah ada jawaban dari Mendagri tertanggal 16 Juni 2017 kemarin,” kata Fadhilah dihubungi pukul 19.46 WIB Kamis (22/6/2017).

Fadhilah mengaku belum mengetahui kapan pelantikan Bupati definitif dilaksanakan. Sebab, sampai saat ini masih menunggu geliat dari Pemerintah Provinsi Jatim dalam proses pengangkatan.

“Saya inikan seperti manten, jadi tinggal nunggu waktu saja proses pelantikan dari Pemerintah Provinsi Jatim. Nanti setelah ada pengangkatan akan digelar tasyakuran,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Fadhilah Budiono akan diangkat sebagai Bupati Sampang definitif di sisa masa kepemerintahannya. Mengingat, pucuk pimpinan Sampang KH. A Fannan Hasib berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan