Sampang, 21/6 (Media Madura) – Pengawasan terhadap peredaran makanan dan minuman yang mengandung bahan kimia berbahaya di wilayah Kabupaten Sampang patut dipertanyakan. Sebab, selama ini Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang terkesan angkat tangan.

Alasan itu bukan tanpa sebab, karena Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya saat sidak di bazar takjil Ramadhan di kawasan Monumen Sampang telah menemukan 4 makanan positif mengandung boraks dan 2 minuman mengandung rhodamin B atau pewarna tekstil, pada Senin (19/6) kemarin.

“Kami memang belum sidak ke sejumlah bazar takjil bulan puasa ini karena masih fokus sidak ke beberapa sekolah sekitar,” dalih Sekretaris Dinas Kesehatan Sampang Asrul Sani, Rabu (21/6/2017).

Untuk itu, pihaknya berjanji akan lebih intensif dalam melakukan pengawasan keberadaan mamin. Namun saat ini dinasnya masih keterbatasan angaran dalam melakukan pemeriksaan makanan.

“Nanti kita akan lakukan tindak lanjut untuk mengecek ke tempat pengolahannya dan menyampaikan kepada mereka yang bersangkutan untuk lebih berhati-hati dalam memilih bahan makananan,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan